Hebat,DKI akan Bangun 500 Blok Rusun


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membanderol tujuan pembangunan rumah susun (rusun) oleh Dinas Perumahan Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI dalam satu tahun mencapai 500 blok (tower). Tujuan itu diinginkan usai kurun waktu setahun.

" Saya tugaskan Dinas Perumahan, anda mesti dapat kejar 1 th. itu 200-500 blok, " papar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/10).

Ahok menyampaikan, hal semacam itu adalah salah satu usaha kurangi permukiman kumuh yang riskan kebakaran waktu musim panas. Ahok menilainya permukiman kumuh sangatlah riskan terbakar karena jarak yang berdekatan serta tak ada celah antar-rumah.

" Pastilah, musim panas. Maka dari itu kita ingin beresin rumah kampung kumuh tidak mempunyai izin mesti dibongkar. Kampung telah mempunyai izin jadi kampung deret agar ada celah gang nya. Airnya seluruhnya harus beres, " tegas Ahok.

Nanti, pembangunan blok-blok rumah susun itu mesti bekerja bersama dengan Instansi Kebijakan Pengadaan Barang/Layanan Pemerintah (LKPP), tak memakai system tender.

" Janganlah gunakan tender, mesti hubungan kerja dengan LKPP. Bagaimana yang Wijaya Karya, bila anda (Wijaya Karya) dapat nyiapin 50. 000 unit rusun setiap th. kita kencang dapat (relokasi). Th. ini hanya dapat, 100 blok tidak hingga, " papar Ahok.
Terima kasih sudah berkomentar